12 Maret 2009

Piala Dunia di Indonesia

Indonesia mencalonkan diri menjadi Host Piala Dunia 2022?? bagi saya itu sah - sah aja dan wajib kita dukung keinginan PSSI untuk menggelar perhelatan sepakbola paling akbar segajat itu di bumi Indonesia tercinta . Dengan keberanian PSSI mencalonkan Indonesia sebagai calon tuan rumah Piala Dunia saja itu sudah menunjukkan betapa kita mampu mensejajarkan diri dengan bangsa- bangsa besar lainnya macam Australia , Amerika , Jepang yang juga ikut mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Piala Dunia .

Menggelar event sebesar Piala Dunia tentu tidak segampang yang dibayangkan , banyak faktor yang harus diperhatikan mulai dari infrastruktur stadion, akses jalan menuju stadion , faktor keamanan , dan banyak hal - hal lainnya yang maha berat yang harus diperhatikan . Untuk stadion tempat pembukaan dan partai final katanya harus berkapasitas lebih dari 80.000 tempat duduk dan untuk mengelar partai - partai lainnya kapasitas stadion harus lebih dari 40.000 tempat duduk. Apakah kita mampu untuk itu?? akses ke stadion juga harus bisa dipersiapkan dengan baik dan faktor keamanan adalah salah salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi..!!! sekali lagi apakah kita bisa????? bukannya saya pesimistis tapi kita harus benar - benar bekerja ekstra keras agar bisa mewujudkan keinginan kita menggelar perhelatan sekelas Piala Dunia .

Pada prinsipnya tidak ada kata tidak bisa kalau kita benar- benar bekerja dengan sungguh - sungguh untuk mewujudkan ini semua , kalau kita semua satu hati dan bulatkan tekad pasti kita bisa..!!! ayo Indonesia ..!!!

Tidak ada komentar: